News  

Wisatawan Membludak dan Macet Panjang, Pantai Anyer Ditutup!

Pantai Anyer penuh, lalu lintas diallihkan.

Senin, 24 April 2023 – 15:01 WIB

VIVA Nasional – Objek wisata Anyer penuh dan ditutup untuk sementara waktu. Polisi pun memutar balikkan kendaraan menuju Anyer, karena kunjungan wisatawan sudah membludak. 

Penutupan objek wisata Pantai Anyer dilakukan pada Senin siang, 24 April 2023, mulai pukul 12.00 wib.

“Seperti dilihat sendiri ada putar balik, karena kami lihat mulai pukul 12.00 wib Pantai Anyer sudah mulai penuh, sehingga orang yang mau ke Anyer kami stop dulu, kami putar balik dulu,” ujar Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro, dikutip dari akun resmi Instagram @polres_cilegon, Senin, 24 April 2023, pukul 14.23 WIB.

Pantai Anyer penuh, lalu lintas diallihkan.

Pantai Anyer penuh, lalu lintas diallihkan.

Sebelum Pantai Anyer dipadati wisatawan dan ditutup, Polres Cilegon sempat memberlakukan sistem one way atau satu arah, untuk menarik wisatawan dari arah Kota Cilegon. Setelah padat, semua kendaraan diputar balikkan dan objek wisata Pantai Anyer ditutup sementara waktu.

“(Ketika) Belum padatnya wisatawan kita berlakukan one way, sekarang sudah mulai penuh, jadi kami berlakukan pemutar balikan,” jelasnya.

Hanya masyarakat lokal, karyawan yang bekerja, hingga tamu hotel yang sudah reservasi yang boleh melintas ke wilayah Anyer. Penduduk setempat wajib menunjukkan KTP agar tidak diputar balikkan polisi. Sedangkan arus lalu lintas wisatawan menuju Anyer dibuka setelah pantai sepi dari pengunjung.

Halaman Selanjutnya

“Pertama orang yang kerja di daerah industri, kemudian warga lokal yang punya KTP Anyer, ketiga orang yang sudah chek in. (Sampai kapan ditutup) kita tunggu wisata Anyer itu sudah kosong atau sampai setengah baru kita berlakukan lagi,” tuturnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id