News  

Wisma Atlet Ditutup, Intip Peran BUMN saat Awal Pandemi

Mobil ambulans berjalan keluar dari RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Minggu, 25 Desember 2022 – 22:14 WIB

VIVA Nasional – Operasional Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran dihentikan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan ini menjadi pertanda baik untuk Indonesia agar bisa maju kedepan. 

Menurut Erick, kehadiran Wisma Atlet Kemayoran awal pandemi menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk melindungi rakyat. Selain itu, ia mengatakan Wisma Atlet kemayoran mempunyai andil besar dalam keberhasilan penanganan pandemi COVID-19.

“Kita tentu masih ingat, saat awal pandemi, seluruh pihak, dari TNI, Polri, kementerian lain, BUMN, tenaga kesehatan, hingga swasta, bahu-membahu mendirikan RS khusus untuk penanganan Covid-19,” kata Erick dalam keterangan yang diterima, Minggu 25 Desember 2022.

Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Photo :

  • ANTARA/ Muhammad Zulfikar.

BUMN Bantu Salurkan Alat Kesehatan dan Pelayanan di Wisma Atlet

Secara terpisah, Mantan Koordinator RSDC Wisma Atlet Mayor Jenderal TNI (Purn.) Tugas Ratmono  mengatakan kehadiran Wisma Atlet Kemayoran tak lepas dari dukungan Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir, terutama penyaluran alat kesehatan dan obat-obatan.

“Jadi kalau kita lihat dari awal bagaimana membangun RSDC Wisma Atlet, bantuan alat kesehatan seperti tempat tidur dan juga obat-obatan berasal dari Kementerian BUMN,” ujar Ratmono.

Sumber: www.viva.co.id