News  

Yang Jamin Pak Sandi, Uangnya Bukan dari Pak Sandi

Bakal Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan saat Podcast di Merry Riana

Sabtu, 11 Februari 2023 – 20:09 WIB

VIVA Nasional – Anies Baswedan menanggapi soal isu utang sebesar Rp92 Miliar kepada Sandiaga Uno. Anies mengatakan dana tersebut bukan utang, melainkan dukungan kampanye. Dana itu juga bukan berasal dari Sandiaga Uno.

“Ya, jadi itu kan dukungan tuh, nah siapa penjaminnya? yang menjamin Pak Sandi. Jadi uangnya bukan dari Pak Sandi oke, itu ada pihak ketiga yang mendukung,” kata Anies dikutip dari tayangan di channel YouTube Merry Riana, Sabtu, 11 Februari 2023.

Setelah itu, kata Anies, barulah dia yang menandatangani surat pernyataan utang itu. “Kemudian saya menyatakan, saya ada suratnya, surat pernyataan utang saya yang tanda tangan dan di dalam surat itu,” jelasnya.

Bakal Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan

Bakal Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, pemberi dukungan itu meminta agar dana yang ada dicatat sebagai utang. Sehingga, dia bisa melunasi utang tersebut melalui perubahan bagi warga Jakarta saat menjadi Gubernur DKI. 

“Pemberi dukungan ini meminta dicatat sebagai utang, jadi dukungan yang minta dicatat sebagai utang lalu sampaikan bila ini kan dukungan untuk sebuah kampanye untuk perubahan untuk kebaikan,” ucap calon presiden dari Nasdem Anies Baswedan. 

“Bila ini berhasil, maka itu dicatat sebagai dukungan, bila kita tidak berhasil dalam Pilkada maka itu menjadi utangnya (berbentuk uang) harus dikembalikan. Saya dan Pak Sandi oke,” sambungnya. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya beredar foto berisi surat pernyataan utang viral di media sosial, karena disebut-sebut sebagai surat pernyataan utang antara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di era Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017 silam.

img_title

Sumber: www.viva.co.id