News  

Yenny Wahid Turun Beri Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur

Putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

Kamis, 24 November 2022 – 09:27 WIB

VIVA Nasional – Duka masih melanda warga korban gempa bumi Cianjur dengan magnitudo 5,6 pada Senin 21 November 2022. Berbagai pihak langsung turun, membantu para korban terutama yang kehilangan rumah dan harta benda.

Ratusan korban jiwa meninggal dunia akibat bencana gempa bumi ini. Proses evakuasi dan pencarian korban lainnya, masih terus dilakukan ingga saat ini.

Seorang warga menyaksikan rumah mereka ambruk terdampak gempa Cianjur

Seorang warga menyaksikan rumah mereka ambruk terdampak gempa Cianjur

Direktur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal Yenny Wahid, ikut turun ke lokasi bencana untuk memberi bantuan langsung pada korban terdampak.

Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu, bersama tim mendatangi Desa Wangun Jaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Yenny memberi bantuan dan juga sempat berdialog dengan korban terdampak gempa bumi.

Masih ada beberapa titik yang minim memperoleh bantuan, termasuk yang didatanginya bersama tim. untuk itu, ia berharap stakeholder lebih cepat dalam mendistribusikan bantuan dari pemerintah.

Dia dan tim juga sempat mengevakuasi bayi berusia 9 bulan yang cidera di bagian kepala karena terkena reruntuhan rumahnya. Evi, nama bayi tersebut, akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis memadai.

Sumber: www.viva.co.id