Just another website
Indeks

6 Rekomendasi Aplikasi Handy Talkie Android yang Perlu Dicoba!

Aplikasi Handy Talkie Android Yang Wajib Diketahui

aplikasi handy talkie android

Di era teknologi yang berkembang saat ini ponsel yang digunakan bisa menjadi handy talkie. Handy talkie sendiri adalah perangkat transceiver yang digunakan untuk berkomunikasi melalui sistem jaringan nirkabel. Sekarang ini, pengguna dapat mendownload aplikasi handy talkie android dengan mudah.

Ada berbagai macam aplikasi handy talkie yang bisa pengguna temui di Play Store. Untuk itu, berikut ini adalah 6 rekomendasi aplikasi handy talkie android yang bisa pengguna coba, diantaranya:

1. IndoVWT – Indonesia Virtual Walkie Talkie

Aplikasi pertama yang dapat diunduh pengguna ke Android mereka adalah IndoVWT. Aplikasi ini sangat cocok digunakan di Indonesia. Jangkauan dari aplikasi ini yaitu seluruh kota dan wilayah di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini mudah digunakan. Pengguna dapat berbicara dengan orang lain dengan menekan tombol dan mendengarkan dengan melepaskan tombol. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama, download Aplikasi IndoVWT di Play Store. Setelah aplikasi terinstall bukalah Aplikasi IndoVWT.
  • Kemudian, klik pendaftaran dengan menggunakan akun facebook milik pengguna untuk registrasi diri. Lalu izinkan aplikasi untuk mengakses FB.
  • Isi nama, lokasi tempat tinggal, lalu klik login.
  • Terakhir pengguna dapat mencari channel dengan anggota lain. Apabila ingin mengatakan sesuatu, “Hai” misalnya, tekan icon PTT (Push To Talk).

2. Two Way Walkie Talkie

Aplikasi kedua yang bisa pengguna download di android adalah Two Way Walkie Talkie. Aplikasi handy talkie android ini diunduh oleh 1 juta lebih pengguna, serta telah beroperasi dengan menggunakan jaringan internet.

Cara menggunakan aplikasi ini tergolong mudah. Pengguna tinggal download Two Way Walkie Talkie di Play Store. Selanjutnya, pengguna bisa memilih channel number atau lokasi lewat gmaps untuk berbicara. Aplikasi ini tidak perlu login. Jadi, pengguna bebas berbicara dengan siapa pun.

3. WI-fi Talkie

WI-fi Talkie menyediakan sarana komunikasi diantaranya mengirim pesan, Voice call, dan Chatting. Aplikasi WI-fi Talkie, mempunyai banyak fitur menarik. Fitur pada aplikasi ini berupa bisa mengirim pesan, voice call, dan chatting.

Pengguna juga dapat mengirim file melalui Bluetooth. Aplikasi ini mengelola komunikasi antar perangkat dalam jangkauan sinyal Wifi tanpa menggunakan koneksi internet atau jaringan seluler.

4. Voxer Walkie Talkie Messenger

Aplikasi olahpesan lengkap yang dibangun di sekitar fungsionalitas walkie talkie, Voxer adalah salah satu penawaran yang paling dipoles dari jenisnya. Aplikasi ini, memiliki kemampuan untuk membuat obrolan grup dengan teman-teman dan memiliki percakapan pribadi yang dienkripsi.

Cara penggunaanya mudah, cukup tahan tombol walkie talkie saat berbicara, lalu lepaskan untuk mendengar apa yang orang lain katakan. Jika seseorang offline bisa meninggalkan pesan suara atau teks.

Pengguna juga dapat berbagi file dan foto dengan satu sentuhan tombol. Setelah mendownload aplikasi ini, pengguna harus membuat akun untuk menggunakannya, termasuk menambahkan nomor telepon.

5. Intercom

Jika pengguna mencari aplikasi handy talkie yang berguna, Intercom patut dicoba. Ini sangat ideal untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat. Seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan gedung perkantoran.

Bekerja tanpa koneksi internet dengan menggunakan teknologi nirkabel telepon (termasuk Wifi dan Bluetooth) untuk disiarkan ke orang lain. Ini adalah aplikasi pick-up and play terbaik.

Pengguna tidak perlu mendaftar atau khawatir tentang pemberian izin penting atau khusus. Itu hanya menghubungkan pengguna ke seseorang di dekatnya. Ini juga berfungsi lintas platform.

6. Walkie Talkie Free Calls

Walkie Talkie Free Call dapat digunakan dengan bantuan koneksi WiFi saja, tidak memerlukan internet. Serta, aplikasi ini dapat digunakan pula ketika pengguna ada di tempat dengan sinyal internet yang lemot. Panggilan pada walkie-talkie yang gratis dapat digunakan dalam obrolan grup.

Inilah 6 rekomendasi aplikasi handy talkie android yang bisa pengguna coba. Dengan adanya informasi ini pengguna dapat memiliki handy talkie selama punya ponsel. Hanya tinggal install salah satu dari aplikasi di atas.