Just another website
Indeks

6 Aplikasi Untuk Mendesain Baju dengan Android Mudah Digunakan

Aplikasi Untuk Mendesain Baju Yang Wajib DiKetahui

aplikasi untuk mendesain baju

Mendesain baju pada umumnya membutuhkan kemampuan dan talenta yang perlu diimprovisasi bertahun-tahun. Namun, saat ini mendesain baju dapat dilakukan dengan mudah dengan aplikasi untuk mendesain baju. Baju hasil desain dapat dikreasikan, dan kemudian disimpan, dibagikan, hingga dicetak.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi seperti berikut, mendesain baju menjadi lebih cepat dan mudah. Tidak hanya itu, aplikasi juga dapat digunakan tanpa dikenakan biaya. Langsung saja, berikut macam-macam aplikasi yang dapat membantu mendesain baju sesuai dengan keinginan:

1. T-shirt Design – Snaptee

Snaptee adalah aplikasi untuk mendesain baju khusus t-shirt, yang dapat dicoba gratis. Penggunanya dapat berkreasi dengan menambah, mengedit, dan memberi warna pattern yang sesuai. Tidak hanya itu, Snaptee juga memiliki fitur filter, brightness, dan contrast untuk menyesuaikan pattern dengan t-shirt.

Punya rancangan desain t-shirt yang sudah digambar sebelumnya? Dengan Snaptee, gambar desain dapat di scan agar dapat dipindahkan ke dalam aplikasi untuk diedit. Snaptee juga memiliki beberapa varian t-shirt mulai dari v-neck, tank top, hingga pakaian untuk anak.

2. T-shirt Design – Yayprint

Ingin desain baju yang kekinian? Dengan tampilan yang ramah dan intuitif, Yayprint memberikan template desain ala anak muda pada t-shirt. T-shirt juga dapat dikreasikan dengan berbagai filter, warna, teks, dan bentuk yang sudah dirancang dengan unik dan cukup bergaya.

Tidak hanya t-shirt, Yayprint juga menyediakan pilihan template baju dari tank top, hoodie, sweatshirt, hingga topi. Jika tertarik dengan desain yang dibuat, baju dapat dipesan sesuai dengan biaya yang dikenakan. Perlu diingat jika order baju ini hanya pilihan opsional.

3. Fashion Design Flat Sketch

Bagi yang ingin mendesain baju-baju feminim, Fashion Design Flat Sketch dapat menjadi referensi yang cocok. Aplikasi ini mengajarkan bagaimana mendesain baju wanita, dimulai dari bagian leher, panjang baju, hingga penyesuaian bentuk baju.

Tidak hanya baju saja, Fashion Design Flat Sketch menyediakan template rok, celana, hingga gaun wanita. Pakaian yang dirancang juga dapat ditambahkan aksesoris berupa kancing, resleting, hingga kantong celana. Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki fitur pembuat pattern.

4. DesainKita

Aplikasi untuk mendesain baju yang satu ini, berasal dari developer lokal. DesainKita memberikan berbagai alat editing untuk mendesain berbagai jenis baju, hingga aksesoris seperti masker. Aplikasi Desain Kita juga dapat menambahkan foto dari Galeri untuk pattern baju.

Salah satu fitur yang sebagian aplikasi desain jarang ditemukan adalah fitur melihat bagian belakang desain baju. Untungnya, DesainKita memiliki fitur tersebut, jadi desain dapat ditambahkan di depan dan belakang sesuai dengan keinginan.

5. Mostink

Selanjutnya, ada aplikasi Mostink, yang dapat digunakan untuk mendesain baju. Template baju yang diberikan cukup beragam, mulai dari t-shirt, vest, hoodie, hingga pakaian anak-anak. Tidak hanya baju, Mostink juga dapat digunakan untuk mendesain tas belanja, hingga casing HP.

Dengan aplikasi ini, rancangan dapat di print dan digunakan sesuai keinginan. Meski opsi kustomisasi yang diberikan tidak terlalu banyak, Mostink memberikan fitur editing foto yang dapat ditambahkan pada desain. Foto dapat dibuat menjadi bingkai, kolase, dan lain sebagainya.

6. T-shirt Design – OShirt

OShirt adalah aplikasi untuk mendesain baju terakhir pada ulasan rekomendasi ini. Seperti aplikasi-aplikasi di atas, OShirt menyediakan beberapa macam baju, yang dapat dikustomisasi dengan warna, bentuk, teks, dan filter.

Untungnya, OShirt berbaik hati dengan memberikan video tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi untuk merancang baju yang diinginkan. Berkatnya, OShirt layak dicoba bagi yang pemula, atau yang ingin improvisasi kemampuan editing.

Demikian informasi mengenai aplikasi untuk mendesain baju yang layak dicoba. Aplikasi di atas diharapkan dapat memenuhi keinginan untuk mendesain, atau hanya sekedar referensi. Jika aplikasi dirasa kurang mendukung, maka konsultasikan desain pada kenalan yang berpengalaman di bidang fashion design.