Berapa Ukuran Genshin Impact Android Supaya Lancar? Ini Ulasannya!

Ukuran Genshin Impact Untuk Android, Sehingga Bisa Lancar Bermain

ukuran genshin impact android

Game yang baru diluncurkan oleh negara China ini sangat ditunggu-tunggu banyak pemain. Pasalnya kualitas grafik yang ditawarkan sangatlah luar biasa. Sayangnya ukuran Genshin Impact Android membutuhkan spesifikasi yang besar untuk dapat mendownloadnya. 

Oleh karena itu, pemain harus memiliki memori internal ponsel yang mumpuni agar dapat menikmati kualitas, fitur serta grafik dalam game ini. Genshin Impact mempunyai arena fantasi Elysia yang dapat dimainkan secara online sendiri atau multiplayer.

Ukuran Game Genshin Impact Untuk Beberapa Perangkat

Kualitas grafik yang ditawarkan tentu berpengaruh terhadap ukuran pada game sistem gacha ini. Supaya dapat mengunduhnya dan bermain dengan lancar, pemain perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup. 

Serta spesifikasi perangkat yang mendukung. Berikut akan dijelaskan berapa ukuran game Genshin Impact untuk berbagai perangkat. Berikut ukuran genshin impact android, simak ulasannya: 

1. Size Perangkat Android

Ukuran game Genshin Impact Android termasuk besar dibanding jenis game android lainnya. Bahkan berbeda jauh dengan game terkenal Free Fire. 

Agar dapat menikmati semua fitur dalam game ini, pemain perlu menyiapkan spesifikasi ponsel yang mempunyai memori internal besar.

Pasalnya game bertema dunia fantasi satu ini memerlukan penyimpanan 10 GB, dengan RAM minimal 4GB, serta sistem operasi android di atas 7.0. Tentu sudah melebihi batas seharusnya.

2. Size Perangkat PC

Lain lagi dengan ukuran untuk PC. Ruang penyimpanan untuk laptop atau komputer hampir 40 GB. 

Dengan RAM minimal 16 GB, prosesor intel core i7, dan  Windows 7 64-bit. Minimal ukuran tersebut dibutuhkan agar permainan menjadi lancar. Sangat tidak cocok untuk komputer ringan dengan spesifikasi rendah 2 GB.

Keunikan Game Genshin Impact

Meski mempunyai penyimpanan yang besar. Banyak pemain memilih tetap mendownloadnya karena keunikan yang disajikan game gacha ini. 

Apa saja fakta menarik dari game Genshin Impact yang perlu pemain ketahui? Berikut ulasan lengkapnya: 

1. Tersedia Secara Gratis

Pemain dapat mendownload game ini di Android, IOS, PS4, dan Windows secara gratis. Namun untuk starter pack berbayar. 

Walaupun berbayar dan membutuhkan memori penyimpanan yang besar, pemain dapat menghasilkan uang dari game Genshin Impact. Caranya dengan mengikuti beberapa event dengan hadiah beragam.

2. Pengembangan Game

Wajar saja game dunia fantasi ini langsung laris di awal peluncurannya. Menghadirkan tampilan yang keren, kontrol yang mudah serta alur cerita yang detail. Semua itu membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun pengembangan agar sempurna.

3. Karakter Unik

Terdapat lebih dari 20 karakter yang dapat digunakan. Tentunya dengan kemampuan serta senjata yang berbeda. Seperti panah, pedang dua tangan, katalis, dan banyak lagi. Setiap karakter juga mempunyai elemen. 

Setidaknya ada 7 elemen yang disajikan, yaitu Pyro (Api), Cryo (es), Hydro (Air), Anemo (angin), Dendro (pengendali tumbuhan), dan Geo (batu), dan Electro (cahaya).

4. Dapat Dimainkan Secara Multiplayer

Pemain dapat memainkannya bersama teman walau dengan perangkat yang berbeda. Misal menggunakan PC dan Android bukan masalah. Genshin Impact memang bisa dimainkan secara online dan offline. Hanya saja, fitur multiplayer belum dapat digunakan secara offline di perangkat apapun.

Jadi pemain perlu menghubungkan ke internet untuk bermain bersama pemain lain hingga 4 orang. Pastinya lebih seru dan dapat bekerja sama dalam mengalahkan musuh.

Bagaimana? Tertarik mengunduh game ini meski ukuran Genshin Impact Android dan perangkat lain besar. Tentu saja semua itu sebanding dengan kualitas serta fitur yang ditawarkan pada game ini yang wajib dicoba pecinta game fantasi.