News  

6 Korban Luka Bakar Ledakan Pipa Gas PetroChina Jambi Dirujuk ke Jakarta

TKP ledakan pipa gas Petrochina Jambi

Selasa, 20 Desember 2022 – 15:53 WIB

VIVA Nasional – PetroChina Internasional Jabung mengklaim delapan pekerja yang terbakar saat memperbaiki pipa line gas sumur NEB#9 Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, murni kecelakaan.

Semua pekerja menggunakan APD lengkap sesuai dengan prosedur dan memiliki kelengkapan dokumen izin kerja yang diperlukan.

“Saat ini, lokasi kejadian NEB#9 berada dalam penjagaan ketat agar investigasi menyeluruh dapat berjalan tanpa hambatan,” kata Field Manager Jabung PetroChina, Arief Hari Suseno kepada VIVA, Selasa, 20 Desember 2022.

Sementara untuk delapan pekerja yang mengalami luka bakar, dua diantaranya dirawat di rumah sakit di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sedangkan enam pekerja lainnya dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.

“Sudah dirujuk ke Jakarta dan tim medis PetroChina di Jakarta berada di rumah sakit untuk mendampingi proses perawatan para pekerja,” ungkapnya

Korban luka bakar kebakaran pipa gas Petrochina di Tanjung Jabung Jambi

Korban luka bakar kebakaran pipa gas Petrochina di Tanjung Jabung Jambi

Photo :

  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Arief menerangkan proses evakuasi pekerja yang menjadi korban menggunakan transportasi udara dilakukan secara bertahap, dan saat ini para pekerja berada dalam kondisi yang stabil.

Sumber: www.viva.co.id