Just another website
Indeks
Crypto  

Langkah Jitu Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi, Yuk Segera Coba!

Trik Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Kamu

Instagram yang mempunyai banyak followers tentu sangat menarik karena dianggap mempunyai konten yang berkualitas. Instagram dengan jumlah followers yang banyak biasanya dimiliki oleh akun bisnis. Dengan demikian, diperlukan rutinitas untuk melakukan cek unfollow instagram tanpa aplikasi agar tidak kehilangan banyak followersnya.

Kehilangan followers artinya akun tersebut sudah kehilangan kepercayaan dari satu atau lebih pengikutnya. Dampak dari hilangnya followers ini tentu akan berpengaruh pada akun bisnis tersebut. Tak perlu merasa resah jika mengalami hal semacam ini pada akun. Nah, agar followers tetap terkontrol mari simak ulasan berikut!

1. Lihat Postingan Terupdate

Followers yang loyal tentu akan selalu mengikuti apapun yang terbaru dari akun yang diikuti. Hal ini merupakan bentuk interaksi dari para pengikut dengan sebuah akun. Mulai dari memberikan like, komentar, ataupun merepost ulang postingan yang diikuti.

Dengan selalu memberikan postingan terupdate dan konsisten tentu akan menarik sejumlah pengikut untuk memberikan interaksi. Beberapa pengikut lama yang tak muncul tersebut patut dicurigai karena bisa jadi pengikut tersebut sudah unfollow. Inilah salah satu cara cek unfollow instagram tanpa aplikasi yang patut dicoba.

2. Cek Story Instagram

Membuat story pada biasanya membuat para pengikut penasaran dengan aktivitas yang sedang dilakukan. Jika akun bisnis fokus pada personal branding maka dengan memunculkan story akan dapat memancing para pengikut melihat postingan tersebut.

Story akan muncul dan beberapa pengikut biasanya menaruh rasa ingin tahu yang lebih pada story dibandingkan pada postingan feed. Jika dalam beberapa kali postingan beberapa pengikut lama tidak melihat postingan story, dapat dipastikan pengikut tersebut telah unfollow.

3. Cek profil Instagram

Untuk mengecek unfollow selanjutnya adalah dengan mengunjungi profil. Hal yang perlu diingat adalah jumlah followers di akun tidak terlalu banyak. Sebaliknya, cara ini sangat sulit dilakukan jika followers mencapai ribuan. Banyaknya followers terkadang membuat analisis menjadi sedikit susah.

Followers yang tidak terlalu banyak memudahkan pengguna untuk melacak atau menebak pengikut yang sudah berhenti mengikuti. Jejak pengikut yang sudah tidak mengikuti akun tentu tidak akan ditemukan pada daftar tersebut sehingga unfollow dapat terdeteksi di sini.

4. Lihat dengan Situs web IG Fast Unfollow

Cara selanjutnya untuk melakukan cek unfollow instagram tanpa aplikasi adalah dengan mengunjungi situs web IG Fast Unfollow. Kelemahan dari situs web IG Fast Unfollow ini adalah harus melakukan pendaftaran menggunakan email terlebih dahulu.

Setelah beberapa tahapan akan memunculkan data rekaman tampilan followers dan following. Situs web IG Fast Unfollow dapat membantu melakukan pengecekan dengan mudah. Pengguna dapat memilih opsi unfollow sehingga akan muncul data yang diinginkan. Dengan bantuan web ini cara analisis tentang data followers juga dapat dilakukan.

5. Gunakan Fitur Unduh Pendataan

Cara untuk mengecek unfollow yang selanjutnya adalah masuk pada menu pengaturan pada ponsel. Setelah memunculkan opsi Privasi dan Keamanan, maka carilah opsi hingga menemukan menu Unduhan Data.

Cara mengecek melalui fitur unduh data merupakan interaksi antara akun dengan pengguna yang dilakukan melalui email. Pengguna akan mendapat informasi tentang unduhan data berupa data followers dan data following. Dari hasil yang terbaca maka dapat dilihat daftar beberapa pengikut yang tidak mengikuti balik akun.

Nah, demikianlah ulasan tentang cara cek unfollow instagram tanpa aplikasi yang patut dicoba. Tidak perlu merasa resah jika profil mulai tidak stabil karena jumlah followers yang berkurang karena ini sudah menjadi hal yang wajar.