News  

Bahan Pokok Stabil, Penjualan Pakaian Naik

Ganjar Pranowo mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus

Sabtu, 15 April 2023 – 15:30 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus, Jateng menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengecek harga bahan pokok (bapok) seperti beras, telur, minyak, dan cabai. Ganjar mengatakan, distribusi sembako ke Pasar Kliwon relatif lancar.

“Kalau lihat dari harga-harga sih sama ya relatif stabil. Kalau soal yang sembako lancar,” kata Ganjar di lokasi, dikutip Sabtu, 15 April 2023.

Namun demikian, Ganjar menyebut di Pasar Kliwon ini telah terjadi peningkatan pembelian pakaian. Berdasarkan dialog dengan pedagang, kata Ganjar, mayoritas baju baru dibeli penjual eceran.

“Tapi rasa-rasanya sudah mulai banyak ya yang pakai baju baru. Ini kita lihat di Kudus ini pasarnya dipakai tempat untuk pakaian, lebih banyak yang belanja bakul-bakul,” kata Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar menyebut harga-harga pakaian yang dibeli relatif stabil meskipun sejumlah merk mengalami kenaikan.

Halaman Selanjutnya

Sebab itu, Ganjar merasa geliat ekonomi di Pasar Kliwon sudah sangat terasa. Ganjar berharap kondisi ini terus berjalan dan pastikan barang selalu lancar di pasaran.

img_title

Sumber: www.viva.co.id