News  

Bank Sulselbar Ngaku Kesulitan Balikin Uang Nasabah yang Raib Miliaran Rupiah

Kantor Bank Sulselbar di Mamuju

Jumat, 2 Desember 2022 – 07:50 WIB

VIVA Nasional – Kasus nasabah yang tabungannya milliaran rupiah raib di Bank Sulselbar ternyata belum menemui titik terang. Pasalnya, Bank Sulselbar baru-baru ini membeberkan bahwa pihaknya kesulitan mengembalikan dana 6 nasabahnya dari total 37 nasabah yang melaporkan tabungannya raib.

Pihak bank Sulselbar cabang Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mengaku kesulitan lantaran dana 6 nasabahnya itu tidak tercatat di rekening bank.

“Untuk kami di bank Sulselbar masih kesulitan lakukan penelusuran. Karena tidak pernah tercatat dalam pembukuan,” ungkap Tim Legal Bank Sulselbar Faisal Satria kepada wartawan, Kamis 1 Desember 2022.

Faisal menjelaskan bahwa pihaknya kesulitan melakukan penelusuran, lantaran dana yang totalnya diadukan hilang oleh 6 nasabah mencapai Rp 1 miliar tidak pernah disetorkan atau tercatat dalam pembukuan rekening.

Selain itu, Faisal juga mengaku bahwa pihaknya di Bank Sulselbar telah putus komunikasi dengan oknum pegawai bernama Hermin yang bertanggung jawab atas kasus hilangnya dana nasabah.

“Dana yang sulit kami deteksi itu sekitar Rp 1 miliar. Karena kami tidak menemukan dalam penelusuran kami. Ditambah pelaku juga sekarang sulit berkomunikasi dengan kami,” katanya.

Sumber: www.viva.co.id