News  

Bawaslu Beberkan Konsep Gotong Royong dalam Pengawasan Pemilu 2024

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Totok Hariyono

Sabtu, 26 November 2022 – 22:13 WIB

VIVA Nasional – Rapat Koordinasi Bawaslu dan Media Massa Nasional dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 bertemakan Peran dan Fungsi Strategis Media Pers dalam Mengawal Pemilu 2024 di The Singhasari Resort, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu, 26 November 2022.

Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono dalam acara tersebut menyampaikan konsep gotong royong dalam pengawasan dan pencegahan Pemilu 2024.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Totok Hariyono

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Totok Hariyono

“Bawaslu ke depan menggunakan konsep gotong royong dalam pengawasan dan pencegahan,” ujar Totok saat membuka acara.

Kemudian dia juga menyampaikan dengan melalui konsep itu Bawaslu akan melibatkan seluruh pihak, mulai dari penyelenggara, pemilih, peserta pemilu, hingga media massa, dalam mengawasi dan mencegah terjadinya beragam pelanggaran pada Pemilu 2024.

Ia juga menyebutkan bahwa pemilu 2024 ini serentak dan dinamikanya lebih dinamis dan karena itu diperlukan upaya semaksimal mungkin.

“Pemilu 2024 ini serentak ya, tentu dinamikanya lebih dinamis. karena itu upaya semaksimal mungkin menggandeng semua pihak untuk bersama-sama ikut melakukan pengawalan. Kita gunakan konsep gotong royong, melibatkan semua” Ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id