News  

Bisa Dicontoh, Bagian Penghormatan dari Junior ke Senior

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman

Selasa, 28 Februari 2023 – 21:20 WIB

VIVA Nasional – Cara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang berangkatkan ibadah umroh untuk 10 keluarga pahlawan revolusi ke tanah suci Mekah menuai pujian. Dudung juga memberangkatkan keluarga besar jenderal A.H Nasution ziarah ke Timur Tengah.

Salah satu apresiasi disampaikan petinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yakni Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, KH. Imron Rosyadi Hamid. Menurut dia, langkah Dudung bagus dan mulia.

“Inisiatif KSAD langkah yang sangat bagus dan mulia dengan pak Dudung bisa memberangkatkan keluarga senior-seniornya umroh. Apalagi Pak Nasution ini adalah menjadi bagian penting dari sejarah Indonesia,” kata Imron, Selasa, 28 Februari 2023.

Bagi dia, kepedulian yang ditunjukkan Jenderal Dudung kepada keluarga besar pahlawan revolusi patut didukung dan dicontoh. Dia mengatakan demikian karena tak semua orang memiliki kepedulian untuk memberangkatkan ibadah umroh kepada keluarga pahlawan revolusi. 

“Pak Dudung bisa dicontoh. Kita mengapresiasi sekali itu. Ini bagian dari penghormatan dari junior ke seniornya. Apalagi seniornya ini bukan orang sembarangan,” jelas Imron.

Pun, dia berharap Jenderal Dudung juga punya program memberangkatkan ibadah umroh bagi prajurit TNI yang memiliki prestasi. 

Halaman Selanjutnya

“Bisa saja nanti pada anggota-anggota TNI yang memiliki prestasi yang sekarang ada di kesatuan, teritorial, dan beragama Islam, dan belum berangkat umroh, itu bisa di umrohkan,” tutur Imron.

img_title

Sumber: www.viva.co.id