News  

Deolipa Sebut Laporan soal Penggusuran SDN Pondok Cina 1 Tak Bisa Dicabut

Spanduk di SDN Pondok Cina 1 yang akan dialihfungsikan menjadi Masjid

Minggu, 18 Desember 2022 – 11:00 WIB

VIVA Nasional – Deolipa Yumara selaku kuasa hukum wali murid SDN Pondok Cina 1 mengaku tak akan mencabut laporan dan berdamai dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad terkait perkara yang ada. 

“Itu perdamaian kalau persoalan perdata atau delik aduan, kalau ini kan tindak pidana publik. Kita sendiri gak bisa cabut laporan karena gak bisa,” ujar Deolipa kepada wartawan, Sabtu 17 Desember 2022.

Deolipa mengatakan, orang tua siswa tidak mempersoalkan terkait relokasi sekolah. Perkara utama yang dilaporkan yakni soal perampasan hak-hak siswa-siswi SDN Pocin 1 untuk mendapatkan pendidikan layak. 

“Kalau orang tua direlokasi atau tidak, mereka yang penting nyaman sekolah. Artinya mendapat kenyamanan sekolah dan hal hak anak tercapai,” ucapnya.

“Yang terpenting adalah peristiwa hukumnya sudah terjadi. Dimana anak sudah satu bulan tidak dikasih guru, pembiaran dan dilakukan oleh aparat negara oleh pejabat negara berwenang yaitu Walikota. Ini sudah terjadi peristiwa hukumnya, bahwasanya nanti tanahnya SD nya mau dijadikan apa itu kita tidak persoalkan itu, persoalannya adalah ini sudah terjadi anak menjadi korban ditelantarkan,” sambungnya.

Pembangunan Trotoar di Margonda, Depok Tutup Akses Keluar-Masuk Sekolah

Pembangunan Trotoar di Margonda, Depok Tutup Akses Keluar-Masuk Sekolah

Sumber: www.viva.co.id