News  

Dorong Industri Startup Lokal, Jokowi Dinilai Tumbuhkan Ekonomi Daerah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato pada acara bertajuk

Jumat, 28 Oktober 2022 – 20:00 WIB

VIVA Nasional – Kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus mendorong industri startup lokal dinilai membawa banyak dampak positif. Salah satu sektor yang paling berdampak adalah pertumbuhan ekonomi daerah.

Pelaku industri startup sekaligus pemilik Arconesia, Jusrian Saubara Orpa mengatakan perusahaan rintisan dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat. Pernyataannya itu disampaikan pada seminar yang diselenggarakan oleh Universitas Bengkulu dengan tajuk “Sumpah Pemuda: Menakar Peran Sentral Generasi Muda di Era Pemerintahan Jokowi Dalam Membangun Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Startup bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah. Startup ini bisa menjadi penggerak untuk kemajuan potensi sebuah daerah tersebut,” ujar Jusrian, dikutip Jumat, 28 Oktober 2022.

Presiden Jokowi luncurkan  platform Jagat Nusantara

Presiden Jokowi luncurkan platform Jagat Nusantara

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jusrian mengatakan gagasan merah putih fund adalah wujud keberpihakan Pemerintahan Jokowi pada industri startup di Tanah Air. Melalui program tersebut, pemerintah memastikan startup-startup lokal mendapakan modal hingga pendampingan.

“Pemerintah sudah banyak program untuk mendukung startup yang baru dan yang sudah aspublish yang sudah cukup lama. Kemarin ada program merah putih fund contohnya. Jadi memang pemerintah berinfestai kepada enterpreneur lokal yang ingin membuat startup,” jelas Jusrian.

Sumber: www.viva.co.id