News  

Farhat Abbas Soroti Hakim Wahyu Pergi ke Dokter Terawan dengan Wanita

Hakim Ketua Sidang Ferdy Sambo Wahyu Iman Santosa

Senin, 2 Januari 2023 – 13:29 WIB

VIVA Nasional – Seorang praktisi hukum, Farhat Abbas menyoroti perilaku Wahyu Iman Santoso, Ketua Majelis Hakim kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan empat terdakwa lainnya. Sebab, Wahyu diduga sempat disuntik doping dengan dokter Terawan Agus Putranto didampingi seorang wanita.

Saat dikonfirmasi, Farhat Abbas mengatakan bahwa video Hakim Wahyu sedang berobat itu diunggah oleh seorang wanita akun instagram bernama dewinta231. Namun, ia tidak menyebut siapa nama wanita tersebut. Begitu dicek, instagram dewinta231 dikunci dan tertulis ‘Dr Hukum Pidana’.

“Itu kan instagram umum. Instagram dewinta, cuma dia sudah hapus. Saya URL satu persatu sudah simpan, takutnya kita dibilang memfitnah. Saya kalau bicara harus ada (data), enggak gosip,” kata Farhat saat dihubungi wartawan pada Senin, 2 Januari 2023.

Makanya, Farhat mengingatkan Wahyu yang juga Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan supaya menjaga jarak dengan siapa pun selama menangani perkara pembunuhan Brigadir J. Tentu, kata dia, kehadiran wanita yang memposting video Hakim Wahyu itu menimbulkan pertanyaan bagi publik.

“Kita ini kan orang praktisi hukum. Melihat adanya instagram begitu, kami minta supaya hakimnya menjaga jarak dengan pihak-pihak yang ada kaitan. Apa perannya dia (wanita dewinta) disitu? Dia kan selalu hadir di persidangan dari keterangannya disitu (instagram) ada kan,” jelas dia.

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa yang mengadili perkara Bharada E

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa yang mengadili perkara Bharada E

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, wanita tersebut memang sengaja memposting video Hakim Wahyu sedang diberi obat kuat oleh mantan Menteri Kesehatan dokter Terawan tersebut. Selain itu, kata dia, wanita akun dewinta itu juga memperlihatkan gaya hidup mewah Hakim Wahyu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id