News  

Ferdy Sambo Tidak Pakai Sarung Tangan, Pengacara Bharada E: CCTV nya Tidak Jelas

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy

Rabu, 21 Desember 2022 – 06:37 WIB

VIVA Nasional – Pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy, angkat bicara soal pemutaran rekaman CCTV yang menggambarkan Ferdy Sambo saat berada di depan rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

Rekaman CCTV itu diputar oleh Ahli Digital Forensik, Hery Prayitno, saat dihadirkan menjadi saksi dalam sidang pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brgadir J, pada Selasa, 20 Desember 2022. 

Dalam rekaman CCTV tersebut, Ferdy Sambo terlihat tidak mengenakan sarung tangan jelang peristiwa penembakan Brigadir Yosua.

Ferdy Sambo, Putri Candrwathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf

Ferdy Sambo, Putri Candrwathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf

Menurut Ronny Talapessy, rekaman CCTV yang diputar itu tidak jelas. Sehingga gambaran Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan tidak dapat terlihat secara lebih nyata. 

Meski begitu, pihaknya tetap berkeyakinan sesuai keterangan Bharada E, yang menyatakan Ferdy Sambo sudah memakai sarung tangan saat memasuki rumah dinas di Kompleks Polri, Duren Tiga.

“CCTV yang terlihat hari ini juga pun enggak jelas, karena tangan kanannya Sambo juga kan masuk ke dalam kantong sebelah kanan, dan keterangan Richard Eliezer adalah Sambo memakai sarung tangan di dalam rumah Duren Tiga,” jelas Ronny saat dihubungi wartawan.

Sumber: www.viva.co.id