News  

Holywings Tamat Usai Singgung Muhammad

Satpol PP DKI Jakarta menyegel outlet Holywings

Kamis, 22 Desember 2022 – 06:40 WIB

VIVA Nasional – Kelab malam dan resto Holywings sempat menyulut hati umat Islam di Indonesia. Sebab, Holywings melakukan promosi dengan menyematkan nama Muhammad dan Maria di botol minuman beralkohol. Promosi tersebut diunggah di akun media sosial Holywings pada bulan Juni 2022.

Akhirnya, satu per satu sekelompok masyarakat melakukan aksi unjuk rasa ke beberapa tempat Holywings terutama yang ada di Jakarta. Selain itu, sejumlah elemen masyarakat juga mengambil langkah hukum dengan melaporkan Holywings ke kepolisian, baik di Polda maupun Bareskrim Polri.

Tak tahan melawan desakan masyarakat, manajemen Holywings meminta maaf atas promosi yang menyayat perasaan masyarakat terutama umat Islam. Selanjutnya, sejumlah orang jadi tersangka atas munculnya promosi minuman alkohol dengan nama Muhammad dan Maria. Bahkan, karyawan yang jadi tersangka langsung dipecat oleh manajemen.

Berita seputar Holywings menjadi tajuk yang menarik perhatian pembaca VIVA sepanjang Juni 2022 lalu. VIVA merangkum kembali peristiwa itu sebagai catatan akhir tahun dalam VIVA RePlay 2022 berikut ini:

1. Promosi Alkohol, Holywings Cari Nama Muhammad dan Maria

Promo Holywings ajak nama Muhammad dan Maria minum alkohol

Promo Holywings ajak nama Muhammad dan Maria minum alkohol

Kelab malam dan resto Holywings bikin geram publik. Karena, salah satu promosinya menyematkan nama Muhammad dan Maria di botol alkohol. Kedua nama tersebut akan mendapatkan minuman alkohol gratis.

Holywings sempat memposting promosi minum alkohol gratis untuk nama Muhammad dan Maria, berikut tulisannya:

‘Where is…? These name get free bottle! Every Thrusday. Muhammad (one bottle Gordon’s dry gin for man). Maria (one bottle Gordon’s pink for women). Bring your id card Dine in only. No keeping and take away’.

‘Dicari! Yang bernama Muhammad dan Maria. Kita kasih Cordon’s Dry Cin atau Cordon’s Pink. Gratis’. Dibawah foto juga terdapat keterangan ‘Bilangin ke Muhammad dan Maria, disuruh ke Holywings sekarang juga!!!’

Sumber: www.viva.co.id