News  

Isu Razia Hotel Bandung Buntut KUHP Baru, Sandiaga Uno: Hoax

Menparekraf RI Sandiaga Uno

Minggu, 18 Desember 2022 – 16:52 WIB

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan isu razia hotel di Bandung buntut pengesahan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) merupakan berita bohong atau hoax.

Pengesahan KUHP menjadi UU itu saat ini tengah menjadi sorotan. Sebab, dari beberapa pasal KUHP baru itu dinilai melanggar ranah pribadi seseorang.

Tegas saya sampaikan razia hotel di Bandung buntut KUHP baru itu HOAX!” kata Sandiaga lewat Instagramnya @sandiuno, Minggu 18 Desember 2022.

Demo RKUHP di depan Gedung DPR RI, Senin, 5 Desember 2022

Demo RKUHP di depan Gedung DPR RI, Senin, 5 Desember 2022

Sandiaga menyampaikan, Indonesia saat ini menghormati ranah pribadi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Maka itu, jelasnya, status Indonesia merupakan bangsa yang berbudaya.

Kita bangsa berbudaya, menjaga tamu itu sebagai layaknya tamu istimewa. Wisatawan kita berlakukan dengan karpet merah,” ujar eks Wakil Gubernur DKI tersebut

Dia mengatakan, wisatawan hingga saat ini juga masih bebas dan aman untuk berwisata di Indonesia. Bahkan pada momen libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Sumber: www.viva.co.id