Indeks
News  

Kapolri Masih Terima Aduan Warga yang Laporannya Tak Direspon Kapolres

Momen Tangan Kapolri Bergetar Hebat Sehabis Bertemu Presiden

Jumat, 28 Oktober 2022 – 23:36 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo curhat sering mendapat pengaduan atau laporan dari masyarakat. Sebab, mereka kerap dimarahin kalau menelepon aparat kepolisian menanyakan perkembangan kasus yang dilaporkannya.

Hal itu disampaikan Sigit saat acara wisuda kepada 121 peserta pendidikan Sespimti Dikreg ke-31, dan 225 peserta pendidikan Sespimmen Dikreg ke-62 tahun 2022 yang telah dinyatakan lulus dan siap mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya sampai saat ini masih menerima banyak laporan, laporan saya terima karena tidak dilayani, baik oleh Kapolres dan Kapolda tidak dilayani dengan baik. Sehingga mau tidak mau mereka lapor ke Kapolri dan saya terima,” kata Sigit dikutip dari instagramnya pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Maka dari itu, Sigit memerintahkan anggotanya harus menunjukkan kesungguhan memberikan pelayanan secara transparan, rasional, dan memenuhi logika publik. Tentu, hal wajar kalau masyarakat menanyakan sampai dimana proses terkait dengan pengaduan ataup pelaporannya.

“Karena memang masyarakat mengharapkan ada progres, ada langkah-langkah lanjut. Jadi, kalau saya masih mau seperti itu tentunya harapan saya teman-teman juga melakukan hal tersebut melebihi. Karena memang yang sehari-hari berhadapan dengan masyarakat adalah rekan-rekan,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version