News  

Kita Punya Mainan Pistol Air

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Kamis, 2 Maret 2023 – 05:54 WIB

VIVA Nasional – Pihak Susi Air merespons permintaan kelompok kriminal bersenjata (KKB) bagian Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) untuk menukar senjata dengan pilot pesawat Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens yang tengah jadi sandera. 

Dengan berkelakar, Susi Air mengatakan pihaknya tidak memiliki senjata. Melainkan, hanya memiliki senjata pistol mainan berupa pistol air.

“Kalau minta syaratnya senjata, tidak mungkin minta senjata, paling pistol air yang Susi Air punya. Kita tidak punya senjata,” kata Kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz kepada wartawan, Rabu, 1 Maret 2023.

Donal juga menyebut OPM tidak bisa meminta uang kepada Susi Air saat ini. Lantaran, Susi Air tengah mengalami kerugian besar buntut pembakaran pesawat dan penyanderaan pilot Kapten Philips. 

“Tidak mungkin minta uang ke Susi Air di tengah pesawat dibakar. Nilai harga pesawat itu USD 2 juta. Jadi, harga pesawat itu USD 2 juta. Dan, tidak ada lagi diproduksi baru sekarang, sekarang sudah close kan,” jelasnya.

Sementara, founder Susi Air, Susi Pudjiastuti meminta agar OPM bisa membebaskan pilot Susi Air, Kapten Philips Marks Mehrtens tanpa syarat apapun. 

Halaman Selanjutnya

“Kita berharap dan berdoa, pilot kita bahwa akhirnya pilot kita Kapten Philips bisa dibebaskan tanpa syarat kalau bisa,” ujar Susi menambahkan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id