News  

KPK Lelang Barang Rampasan Empat Terpidana Korupsi, Ini Daftarnya

Lelang Barang Sitaan KPK

Rabu, 9 November 2022 – 15:53 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III akan melelang barang hasil rampasan milik empat terpidana kasus korupsi. Lelang tersebut nantinya akan digelar tanpa kehadiran peserta lelang.

“KPK bersama dan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III akan melaksanakan lelang barang negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (closed bidding),” kata Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu 9 November 2022.

Suasana lelang barang-barang sitaan KPK di gedung KPK, Jakarta

Suasana lelang barang-barang sitaan KPK di gedung KPK, Jakarta

Photo :

  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ali Fikri menyebutkan lelang tersebut sudah sesuai dengan berdasarkan putusan Majelis Hakim yang berkekuatan hukum tetap. Adapun empat terpidana tersebut yakni, mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, mantan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan Refly Ruddy Tangkere, mantan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Sudiwardono dan Psikolog Andririni Yaktiningsasi.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan pelaksanaan lelang itu akan digelar pada hari Jumat 11 November 2022 dengan cara penawarannya menggunakan metode closed bidding dengan mengakses www.lelang.go.id.

“Batas akhir penawaran lelang pada hari Jumat pukul 13.30 WIB waktu server dan tempat pelaksanaan lelang di KPKNL Jakarta III di Jalan Prajurit KKO Usman Harun Jakarta,” jelasnya.

Berikut barang rampasan yang dilelang KPK:

Sumber: www.viva.co.id