News  

Luka Dalam di Tubuh Kapolda Jambi Cukup Parah, Kini Dirawat di RS Polri Kramat Jati 

Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Rabu, 22 Februari 2023 – 17:27 WIB

VIVA Nasional – Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan Rosniwarso mengatakan, luka dalam di tubuh Kapolda Jambi Rusdi Hartono cukup parah akibat helikopter jenis Super Bell 3001 ditumpangi hancur saat mendadak darurat ke dalam hutan bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2).

“Saat ini yang parah sekali itu Kapolda Jambi dan Ajudan Kapolda Jambi,” ujarnya, Rabu, 22 Februari 2023.

Yudawan mengatakan saat Kapolda Jambi dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Biddokes langsung menyuruh dirujuk ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jakarta karena luka yang dialami Kapolda Jambi cukup parah.

Proses evakuasi penumpang helikopter rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat

Proses evakuasi penumpang helikopter rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat

“Selain tangan kanan Kapolda Patah, luka dalam tubuh Kapolda juga cukup parah sekali sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Keramat Jati, Jakarta bersama ajudannya Briptu Aditya untuk dirawat intensif,” jelasnya.

Kapolda Jambi Rsudi Hartono dan ajudan Aditya dibawa menggunakan pesawat Hawker 800 XP milik Mabes Polri yang dibawa melalui Room VIP Bandara Sultan Thaha Jambi.

“Menurut dokter tadi, perlu tindakan yang lebih sehingga beliau dibawa untuk dirawat di Rumah Sakit Kramat Jati Polri,” imbuhnya. Kini Kapolda Jambi Rusdi Hartono sedang dalam perawatan lanjutan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta.

Sumber: www.viva.co.id