News  

Mahfud MD Tegaskan Hukum Harus Ditegakkan Terkait Kejanggalan Harta Kekayaan Rafael

Menko Polhukam Mahfud MD usai jenguk David Latumahina

Selasa, 28 Februari 2023 – 22:25 WIB

VIVA Nasional – Harta kekayaan ayah Mario Dandy Satriyo (20), Rafael Alun Trisambodo kini telah menjadi banyak perbincangan karena nominalnya sangat fantastis. Pasalnya, Rafael Alun pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II.

Rafael Alun telah mengundurkan diri dari jabatannya akibat ulah anaknya, Mario Dandy yang melakukan penganiayaan terhadap David, anak pengurus pimpinan pusat GP Ansor DKI Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai ada kejanggalan pada harta kekayaan yang dimiliki oleh Rafael Alun.

“Bukan karena kita benci bukan karena kita apa. Tetapi kita mau menegakkan hukum dan mendidik masyarakat di negeri ini, agar tidak menjadi hedonis, berfoya-foya memanfaatkan kesempatan,” ujar Mahfud di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 28 Februari 2023.

Ada Kejanggalan

Dandy dan ayahnya Rafael Alun Trisambodo

Dandy dan ayahnya Rafael Alun Trisambodo

Diketahui, kekayaan Rafael Alun yang mencapai Rp 56,1 miliar sesuai e-lhkpn terbilang fantastis. Hingga menimbulkan beberapa dugaan potensi adanya pelanggaran yang dilakukan ayah Dandy tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Tentang adanya beberapa hal yang diduga, diduga pencucian uang dan proses didapat yang tidak sah oleh saudara Alun sebagai orang tua,” kata dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id