News  

Mahfud MD Turun Tangan Cek Kebenaran Ortu Bima Pengkritik Lampung Dapat Intimidasi

Mahfud MD saat hadiri RDP Dengan Komisi III DPR terkait 349 triliun.

Minggu, 16 April 2023 – 10:10 WIB

VIVA Nasional – Tiktoker asal Lampung, Bima Yudho Saputro, mengaku keluarganya mendapatkan intimidasi usai dirinya mengkritik kondisi infrastruktur di Provinsi Lampung. Tak hanya itu, kritik tersebut juga berbuah laporan polisi terhadap dirinya di Polda Lampung.

Menyoroti hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, mengatakan Bima memiliki hak konstitusional untuk mengkritik pembangunan hingga infrastruktur di Lampung.

“Bima ini punya hak konstitusional untuk menyampaikan hal itu, apalagi demi perbaikan,” kata Mahfud seperti dikutip dari tayangan YouTube R66 Newlitics, Minggu, 16 April 2023. 

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, kritikan Bima itu seharusnya bisa diserap dengan baik oleh pejabat dan kepala daerah di wilayah tersebut.

“Bupati (Lampung) itu mungkin tidak punya kewajiban hukum untuk ikut itu, karena itu hanya kritik bukan laporan ke aparat penegak hukum. Tapi, dia punya kewajiban moral sebagai pemimpin,” jelasnya.

Cek Kebanaran Intimidasi ke Ortu Bima

Bima Yudho Saputro Pemuda Lampung mengkritik Pemerintah Provinsi Lampung.

Bima Yudho Saputro Pemuda Lampung mengkritik Pemerintah Provinsi Lampung.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Mahfud menegaskan pihaknya akan mengecek kebenaran informasi yang menyebut ada aparat penegak hukum (APH) mengintimidasi orangtua Bima usai ramai kritikannya soal infrastruktur di wilayah tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id