News  

Masuk Tahun Politik, wajib Solid Sama TNI

Momen Tangan Kapolri Bergetar Hebat Sehabis Bertemu Presiden

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 16:29 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta agar jajarnnya bisa terus solid dengan TNI dalam menjaga kamtibmas mengingat sudah masuk tahun politik. Hal itu menurutnya adalah kunci agar stabilitas politik di Tanah Air bisa berjalan dengan baik.

“Wajib hukumnya kita kompak, wajib hukumnya kita solid dari teman-teman TNI karena itu adalah kunci menjaga stabilitas Kamtibmas. Dan kunci agar stabilitas politik bisa berjalan dengan baik. Ingat saat ini kita sudah masuk tahun politik, kita akan menghadapi pemilu serentak,” ucap dia seperti dikutip dari akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, Sabtu 29 Oktober 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kata dia, jika TNI-Polri tidak solid maka bakal berat untuk kedua institusi itu sendiri dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Mantan Kapolda Banten ini meminta agar hal-hal yang bisa menimbulkan kecemburuan sosial dihilangkan. Dia meminta kekompkan dibangun dari sekarang.

“Terkait dengan hal-hal dan pengalaman yang lalu, politik identitas, propaganda, hal-hal tersebut tentunya dari awal harus kita kikis,” katanya.

Lebih lanjut mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini mengatakan dengan demikian bakal tercipta satu suasana kebatinan yang sama untuk menjaga agar tidak ada lagi politik polarisasi. Karena, lanjut Listyo, siapapun nantinya yang akan jadi pimpinan nasional modal utamanya adalah persatuan dan kesatuan. Modal utamanya, terus Listyo, adalah Kamtibmas yang kondusif.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Sumber: www.viva.co.id