News  

OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Firli Bahuri: KPK Masih Ada

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri

Sabtu, 15 April 2023 – 17:46 WIB

VIVA Nasional – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan, lembaga yang dipimpinya masih ada. Hal itu dibuktikan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Jumat malam, 14 April 2023 kepada Wali kota Bandung Yana Mulyana.

Yana Mulyana ditangkap KPK karena kasus suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet. Barang bukti berupa uang dalam bentuk pecahan juga turut diamankan oleh KPK.

“Saya pernah ngomong di rakor pencegahan korupsi beberapa bulan yang lalu. Hari ini kami buktikan, KPK masih ada,” tegas Firli dalam keterangannya Sabtu, 15 April 2023.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Firli menyatakan, KPK terus ada dan bekerja keras untuk membersihkan Indonesia. Hal itu kata dia, dibuktikan dengan kembali ditangkapnya salah satu kepala daerah.

“Saya pernah menyampaikan pada saat rakor dengan seluruh kepala daerah bahwa kalau kepala daerah masih korupsi pasti kami tangkap. Itu dibuktikan hari ini Wali kota Bandung YM ditangkap menyusul Bupati Meranti,” ujarnya.

Firli mengatakan, Yana diduga menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang jasa berupa CCTV dan jaringan internet pada program Smart City Kota Bandung. “9 orang sudah ditangkap termasuk wali kota,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan para pihak yang ditangkap sudah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaaan di Gedung Merah Putih KPK, di Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan. “Akan disampaikan perkembangannya segera,” jelasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id