News  

Pemprov Jatim Ungkap Sederet Manfaat Kebijakan Jokowi Gratiskan Suramadu

Jokowi mengumumkan pengratisan Jembatan suramadu.

Kamis, 29 Desember 2022 – 19:42 WIB

VIVA Nasional – Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggratiskan biaya penyeberangan Jembatan Suramadu membawa banyak dampak positif. Salah satunya adalah membuat distribusi barang ke Madura menjadi lebih murah.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri, Heri Wiriantoro menuturkan distribusi barang yang masuk ke Madura menjadi lebih murah sebab kebijakan digratiskannya Suramadu. Heri menyatakan sangat mendukung kebijakan Jokowi tersebut.

“Kami mendukung Suramadu digratiskan presiden (Jokowi). Yang pertama, itu berdampak pada distribusi barang dan jasa itu lebih murah. Baik ketika barang masuk ke Madura atau sebaliknya,” ujar Heri dalam seminar di kampus Universitas Trunojoyo Madura yang dikutip Kamis 29 Desember 2022.

Jembatan Suramadu.

Heri menuturkan masyarakat Madura yang paling merasakan dampak positif dari kebijakan progresif Pemerintahan Jokowi tersebut. Heri menerangkan bahwa digratiskannya Suramadu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang dikenal sebagai Pulau Garam itu.

“Kebijakan pemerintah pusat ini bisa bagaimana mendorong produktivitas di Madura dan berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri,” kata Heri.

Bukan hanya berdampak positif bagi Madura, Heri juga mengatakan bahwa kebijakan Jokowi menggratiskan Suramadu juga mendorong banyak kemajuan di Jawa Timur. Di antaranya adalah melahirkan pembangunan-pembangunan.

Halaman Selanjutnya

“Pemerintah provinsi juga merasakan dampak positif dari digratiskannya Surmadu oleh presiden. Yaitu beberapa pembangunan sarana prasarana dan pengembangan serta pelatihan dari sisi peningkatan SDM,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id