News  

Profil Kombes Sakeus Ginting, Ketua Komisi Sidang Etik Bharada Richard Eliezer

Kombes Sakeus Ginting dalam sidang etik Bharada Richard Eliezer

Rabu, 22 Februari 2023 – 15:00 WIB

VIVA Nasional – Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, mantan ajudan Ferdy Sambo menjalani sidang komisi kode etik profesi (KKEP) Polri di Gedung TNCC Mabes Polri pada hari ini Rabu, 22 Februari 2023. 

Dalam sidang KKEP tersebut, ada teyang akan menjadi penentu nasib Bharada Richard Eliezer. Pertama ada ketua sidang,wakil ketua sidang dan satu anggota sidang.

Salah satunya adalah Kombes Sakeus Ginting yang ditunjuk sebagai Ketua Komisi Sidang Etik. Kombes Sakeus merupakan Sesrowabprof Divisi Propam Polri. Berikut ini profilnya. 

Profil Kombes Sakeus Ginting

Kombes Sakeus Ginting dalam sidang etik Bharada Richard Eliezer

Kombes Sakeus Ginting dalam sidang etik Bharada Richard Eliezer

Kombes Sakeus Ginting merupakan perwira Polri yang memiliki darah Batak dan lahir di Ajinembah, Merek, Karo, Sumatera Utara pada 4 Juni 1968 silam. Berarti usianya tahun ini akan menginjak 55 tahun. 

Sakeus Ginting menempuh pendidikan Akpol untuk masuk kepolisian pada 1992. Kombes Sakeus Ginting juga telah memiliki rekam jejak karier yang gemilang di kepolisian. 

Halaman Selanjutnya

Di tahun awalnya mengabdi sebagai polisi, Sakeus menjabat sebagai Kasat I Ditreskrimum Polda Bali. Setelah itu, beliau melanjutkan jenjang kariernya dengan menjabat beberapa posisi di instansi Polri, di antaranya sebagai berikut:

img_title

Sumber: www.viva.co.id