News  

Relawan Ganjar Buat Lomba Mancing untuk Persatukan Warga di Kabupaten Semarang

Relawan Des Ganjar gelar festival mancing

Senin, 2 Januari 2023 – 13:21 WIB

VIVA Nasional – Puluhan angler alias pemancing dari berbagai desa di Kecamatan Banyibiru, Kabupaten Semarang mengikuti Lomba Mancing Ikan Lele yang dilakukan oleh relawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) dalam rangka menyambut tahun baru 2023 di Pemancingan Gumuk Kalitelon, Dusun Deles Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 1 Januari 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, selain lomba mancing ikan lele, masyarakat disuguhkan dengan kegiatan lainnya, seperti senam pagi dan hiburan angklung tegaron dan topeng ireng. Antusiasme masyarakat ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan maupun berjoged bersama dengan relawan.

“Ini merupakan partipasi aktif dari masyarakat Banyubiru untuk datang dalam kegiatan ini, baik yang menjadi peserta lomba mancing maupun yang para warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda dari berbagai kalangan,” kata Agus, Koordinator Des Ganjar Kecamatan Banyubiru.

Menurut Agus, warga mendukung dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. “Persiapan kami cukup singkat, hanya satu minggu, tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sejak pagi hari masyarajat sudah berbondong-bondong untuk datang,” lanjut Agus.

Agus berharap, kegiatan serupa akan terus berlanjut di untuk menyalurkan minat, hobi dan ketertarikan masyarakat setempat. “Ke depan kami berharap kegiatan serupa bisa terus kami gelar di sini, kegiatan positif untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Agus menambahkan perlombaan mancing asiik ini rencananya akan menjadi agenda rutin dengan melibatkan masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal tersebut bertujuan agar bisa menyokong perekonomian daerah.

Halaman Selanjutnya

“Kami juga ingin mempromosikan desa kami agar lebih dikenal oleh masyarakat di luar Semarang. InshaAllah ini akan menjadi agenda rutin kami,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id