News  

Terkuak Alasan Eks Kadiv Propam Tak Hadiri Langsung Sidang Etik Bharada E

Ferdy Sambo

Rabu, 22 Februari 2023 – 16:16 WIB

VIVA Nasional – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkap alasan tiga orang saksi tidak hadir sidang komisi kode etik profesi (KKEP) Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu di Mabes Polri pada Rabu, 22 Februari 2023.

Adapun, tiga orang saksi yang tidak hadir yaitu mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo selaku mantan Kepala Divisi Propam Polri; Bripka Ricky Rizal Wibowo; dan Kuat Maruf. Terungkap, ketiga saksi ini tidak hadir karena alasan perizinan.

Ferdy Sambo saat sidang vonis.

Ferdy Sambo saat sidang vonis.

“Tiga ini masalah perizinan, tentu melalui proses kita butuh percepatan,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Rabu, 22 Februari 2023.

Diketahui, Ferdy Sambo bersama Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf telah menjalani proses hukum pidana usai dijatuhi vonis dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ferdy Sambo

Halaman Selanjutnya

Namun, kata Ramadhan, keterangan tertulis yang diberikan oleh tiga orang saksi tersebut tetap bisa dipertanggungjawabkan untuk dibacakan dalam sidang komisi kode etik profesi dengan terduga pelanggar Bharada Richard Eliezer.

img_title

Sumber: www.viva.co.id