News  

Viral Warga Berenang di Kolam Masjid Al Jabbar, Pemprov: Kebersihan Tolong Dijaga

Masjid Raya Jawa Barat Al Jabbar

Selasa, 3 Januari 2023 – 00:54 WIB

VIVA Nasional – Berfungsinya masjid raya Jawa Barat Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung disambut meriah warga. Meskipun, belakangan situasi tersebut memicu terjadinya fenomena buang sampah sembarangan hingga melakukan aktivitas berenang di fasilitas kolam air.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja meminta kebersihan untuk dijaga. Masyarakat pun diminta untuk berperan aktif dalam hal tersebut.

“Kebersihan, sangat berat tugasnya, jangan membiarkan ada sampah- sampah terlalu menumpuk. Kadang orang melihat ada sampah menumpuk dikiranya boleh membuang sampah di sana. Jadi untuk hal itu yang utama sesegera mungkin,” ujar Setiawan di Plaza Masjid Al-Jabbar, Senin, 2 Desember 2022.

Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jabar

Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jabar

Bahkan, ASN atau masyarakat jangan sungkan memungut sampah. “Jangan gengsi, ini masjid kebanggaan kita, kalau bukan kita siapa lagi. Kita berbuat baik secara lokal. Jangan sungkan- sungkan mengingatkan di dalam masjid tidak boleh makan dan minum,” katanya.

“Kebiasaan kita atau masyarakat pada umumnya, ada bangunan besar, beda dengan masjid yang kecil. Biasanya melakukan botram, kalau lihat seperti itu, didatangi saja bahwa mesjid ini tidak boleh makan dan minum. Masjid ini harus kita jaga kebersihannya,” tambahnya. 

Selanjutnya, Setiawan juga mewanti – wanti para peminta sumbangan apalagi yang tidak jelas lembaganya.

Halaman Selanjutnya

“Saya cek ke Biro Kesra, apakah dari pengurus membolehkan, ternyata tidak ada dan tidak diperbolehkan ada yang meminta sumbangan (ke Masjid Al Jabbar), siapapun juga,” terangnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id