News  

Warga di Siak Tewas Diterkam Harimau Saat Cari Kayu

Harimau

Selasa, 20 Desember 2022 – 18:52 WIB

VIVA Nasional – Seorang warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Acai (50) dilaporkan tewas diduga diterkam harimau sumatera di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, saat mencari kayu di lokasi kejadian yang masih hutan.

Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar menerangkan bahwa jasad korban ditemukan masih utuh. Kendati demikian, ada bekas luka gigitan harimau di leher korban. Diketahui bahwa korban sedang mencari kayu mahang di hutan Sungai Belat bersama rekannya.

Warga di Siak Tewas Diterkam Harimau Saat Mencari Kayu

Warga di Siak Tewas Diterkam Harimau Saat Mencari Kayu

“Kejadiannya Senin (19/12) sekitar pukul 06.00 WIB, tetapi saya dapat informasi itu sore dari penghulu (kepala desa) setempat. Malamnya saya langsung lapor ke kepolisian dan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BB KSDA) Riau,” kata Mukhtasar dikutip dari ANTARA.

Lebih lanjut, kata dia, berdasarkan informasi yang diterima dari warga setempat, korban saat itu ditemukan oleh rekannya tak jauh dari lokasi korban diterkam. Namun, harimau sudah kabur meninggalkan korban dengan kondisi bersimbah darah.

“Informasi terakhir yang saya terima, korban sudah dibawa ke tempat asal mereka semalam. Kami juga sudah melaporkan ke pihak terkait,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id