Just another website
Indeks

Tips Bermain PUBG Mobile dengan Lancar

Freezing atau macet adalah suatu kondisi ketika game tiba-tiba hang atau diam selama beberapa waktu dan tidak bisa dimainkan lagi, seperti yang sering terjadi saat kita memainkan game Mobile Legends: Bang Bang. Namun, kejadian freeze tidak hanya terjadi pada game di ponsel. Game PC atau konsol lain mungkin mengalami hal yang sama.

Disini  akan khusus membahas game di handphone khususnya game Mobile Legend dengan slot 5000. Seperti yang kita ketahui bersama, Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game mobile terpopuler di kalangan gamer mobile selain PUBG Mobile. Seperti banyak orang memainkannya, jika ada kendala dalam permainan.

  1. Beku atau Lag

Peristiwa pembekuan atau lagging ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari kapasitas RAM ponsel hingga kualitas sinyal dari provider yang digunakan. Pembekuan juga dapat terjadi pada berbagai tahap permainan. Bisa di awal atau di tengah permainan. Pada kasus freeze di Mobile Legends, freeze atau hang ini sering terjadi saat loading screen mencapai 100 persen.

Mengalami freeze saat loading screen mencapai 100 persen tentu sedikit mengganggu karena sebelumnya kita terpaksa harus menunggu loading setelah loading benar-benar membeku. Banyak pemain Mobile Legends yang mengeluhkan hal ini.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan beberapa hal, yaitu:

  1.  Periksa spesifikasi ponsel

Untuk memainkan Mobile Legends kamu membutuhkan handphone dengan spesifikasi yang cukup up-to-date. Gunakan setidaknya ponsel dengan RAM minimal 3 GB, dengan prosesor Snapdragon dan penyimpanan di atas 32 GB.

  •  Kondisi sinyal optimal

Pastikan juga Anda berada di area dengan jangkauan seluler penuh agar proses pengisian cepat dan tidak macet. Pastikan juga kuota internet Anda mencukupi.

  •    Matikan aplikasi lain saat bermain

Agar tidak membebani beban kerja ponsel, harap matikan aplikasi lain saat memainkan game ini.

  •     Hapus cache

Langkah lain yang harus Anda coba terlebih dahulu adalah membersihkan cache dan data Mobile Legends: Bang Bang di ponsel Anda. Cara ini dapat menghilangkan berbagai masalah yang dapat menyebabkan pembekuan.

  •   Instal ulang gamenya

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menginstal ulang Mobile Legends di perangkat Anda. Metode ini terbukti sangat ampuh untuk memecahkan berbagai masalah yang belum diketahui solusinya.

Setelah memperbaiki masalah freeze saat bermain Mobile Legends. Sudah saatnya Anda memainkan game Moonton ini lagi. Untuk kenyamanan lebih, gunakan perangkat yang mendukung ponsel saat memainkannya.

Salah satu perangkat pendukungnya adalah gamepad. Anda dapat menggunakan gamepad berbasis koneksi Bluetooth yang dapat dihubungkan langsung ke ponsel, mis. B. Rexus Gladius GX200. Gamepad dengan koneksi bluetooth ini dilengkapi dengan keylinker keymapper yang dapat digunakan untuk pemetaan di semua ponsel dengan koneksi bluetooth.

Perangkat pendukung lainnya adalah headphone. Memainkan game tanpa mendengarkan audio asli game tersebut tentu tidak bagus. Dengan earphone Rexus ME3 Anda dapat mendengar game yang Anda mainkan di ponsel dengan kualitas terbaik. Kualitas suara Hi-Fi yang sesuai dengan kualitas sumber suara dengan distorsi minimal adalah keluaran sempurna dari sepasang headphone ini.

Bagi Anda yang bermain game di ponsel, penyebabnya lebih mudah dikenali, entah karena kapasitas RAM ponsel yang tidak mencukupi atau jaringan yang tidak stabil. Namun, situasinya menjadi lebih rumit ketika kita bermain game di PC. Banyak penyebab yang mungkin bisa muncul karena tentunya sistem komputer lebih rumit.

Memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi khusus untuk gaming tentu menjadi jawaban yang paling tepat. Namun, metode ini pun tidak menjamin bahwa kita dapat memainkan game dengan lancar, karena ukuran game dapat sangat bervariasi pada saat ini. Tetapi jangan khawatir. Sebelum Anda akhirnya memutuskan untuk memperbarui semua spesifikasi komputer agar Anda dapat menangani game-game berat dengan lancar